Rabu, 14 Februari 2018

Jadi(lah) Konsumen Cerdas

Ngomongin yang serius dikit ah, biar kayak orang bener πŸ˜†

Jadi, beberapa waktu lalu saya mendapat hampers dari Promina, karena habis menang lomba video-challenge nya Promina di Instagram. Cek videonya di sini  yaaaa😁

Pas dibuka hampersnya, kita ga curiga apa2 karena box nya masih utuh, semua masih dalam keadaan rapat dan tertutup. Dapetnya Promina Mie instan, puding, bubur bayi sama biskuit dan kaos juga 😍😍

Nah, pas buka yang box mie, ternyata ada bungkus mie nya yang sobek!

ada lubang dibungkusnya

Akhirnya, langsung saya komplain ke pihak Promina (hanya) lewat Instagram! Dan ga lama, dibalas sama pihak Promina nya. Bahkan sampai di telepon dari pihak Promina terkait komplain saya.
Selang beberapa hari malah dari pihak Indofood yang ada di Bogor, langsung mendatangi rumah saya dan menanyakan perihal kerusakan pada bungkus Promina itu.
Yang lebih bahagianya, digantiin mie nya 2 bungkus, sebungkus biskuit bayi dan 1 lunchbox! 😍😍
Keesokan harinya, saya malah dapat kiriman sebox mie Promina sebagai pengganti yang rusak dari pihak distributor yang di Jakarta.
Double doubleeee 😍😍

Hampers menang lomba Promina di IG
Petugas dari Indofood datang dan bawa gantinya dobel dobel 😍😍😍

Yang saya mau tekankan di sini, bukan mau pamer dapet hampersnya, pamer video apalagi, hahaha..

Hanya saja, jadi ibu-ibu itu harus cerdas!
Sekarang jaman medsos bisa diakses dimana-mana, dapet barang jelek, langsung share ke medsos, maki-maki ada kecurangan bla bla...
Padahal belum tentu kesalahan ada di pihak produsen.

Yang pinter dikit ya buibu...
Coba, mungkin bisa difoto dulu sebagai bukti, dan dilaporkan ke pihak terkait. Ah siapa tau kaaaan digantiinnya dengan dobel-dobel gini kayak kejadian sayaaa πŸ˜‰πŸ˜‰ 

Yah, bisa aja sih penanganannya lambat atau berbelit-belit. Tapi percaya aja, saya awalnya juga gamau komplain. Hanya kasih info saja kalau ada produknya yang rusak, jadi bisa lebih hati2 mengemasnya.
Gataunya malah diganti lebih-lebih. Alhamdulillaaah...

Yang bijak juga pakai medsos! Saya komplain hanya lewat IG loh...dan itu ditanggapi!

Yuk jadi konsumen cerdas dan bijak! 😍 (bukan sponsor Kementerian PerdaganganπŸ˜†)


P.S. pihak Indofood juga menjanjikan akan menghubungi saya lagi terkait tentang komplain ini dengan mengecek keadaan di pabrik pada saat proses produksi. Dan saya sudah dihubungi pihak Indofood, ini murni kesalahan human error pada saat packing. Karena pada saat proses produksi sudah sesuai dengan SOP yang berlaku. (kurang lebih penjelasannya seperti itu πŸ˜‡) Tks Promina, Tks Indofood 😍

Tidak ada komentar:

Posting Komentar