Selasa, 10 Oktober 2017

Anak daycare #2

Ini adalah foto pada saat antar anak2 ke daycare untuk pertama kalinya fullday di hari pertama saya ngantor (setelah cuti 3 bulan)!

pertama kalinya fullday? berarti pernah halfday dong?
hehe, iya pernah. sebelum cuti selesai, wajib hukumnya "trial" ke daycare tempat anak2 dititipkan. apalagi si bayi masih 3 bulan, bunda2 yang ngasuh biar belajar adaptasi dengan si bayi. sekaligus persiapan mental saya ninggalin anak2 huhuhuuu😖

banyak banget yang suka pada nanyain, tepatnya sih nanya plus berkerut kening yah, hehe emang ga kasian ya anak bayi dititipin ke daycare?

saya ibunya, saya tau yang terbaik bagi kedua anak saya.
saya juga sudah berusaha nyari pengasuh yang baik dan cocok dengan saya --maupun si bayi. tapi hasilnya nihil. saya masih lebih parno ketika bayi saya diasuh oleh orang yang baru dikenal dan ga ada yang ngawasin pula.

anak saya yang pertama juga pernah diasuh di rumah. untungnya waktu itu saya bisa pulang ketika istirahat siang, jadi bisa sekaligus ngawasin si mbak gimana kerjanya. dan dulu, si mbak ga begitu telaten, makanya saya takut salah pilih orang lagi untuk anak kedua saya ini.

makanya saya lebih memilih ke daycare. meskipun (pasti) banyak resikonya. 

yang lebih penting adalah, daycare nya sudah pasti bisa dijamin antara pola asuh, pengasuhnya hingga anak2 yang dititipkannya. dan saya sudah percaya ke daycare anak saya tersebut, dibanding harus repot nyari pengasuh baru.

Banyak tantangannya ketika harus menitipkan si bayi ke daycare. Si bayi harus siap2 di"colek2" dan digodain sama temen2nya. yang bisa mengakibatkan si bayi lebih terganggu jam tidurnya. yah, ga bisa disalahin juga yah anak2nya. 
Namanya juga liat makhluk mungil imut gitu kan, bawaannya pengen nggodain terus 😀

Belum lagi kalau lagi musim batpil, si bayi belum sebulan sudah kena pilek. sedihnya bukan main rasanya huhuhuuuu rasanya pengen bawa si bayi aja biar si bayi ga ke daycare 😖

Tapi balik lagi yah, ini pilihan saya (dan suami saya). Sudah pasti dipikirkan yang terbaik dan terburuknya bagi anak2 saya. Yah, daripada bayinya saya bawa kekantor, trus dinyinyirin sama semua orang dikantor kan? 😜😜😜

Tidak ada komentar:

Posting Komentar